Visi dan Misi Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jambi

3 comments
Visi dan Misi Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas JambiVisi Program Studi Ilmu Keperawatan adalah  Menjadi pusat pengembangan profesi keperawatan terkemuka di bidang pendidikan, penelitian, pelayanan masyarakat dengan standard internasional yang mampu menghasilkan perawat profesional dengan akhlak mulia pada tahun 2025

Misi yang diemban prodi ini adalah:
        Menyelenggarakan program studi secara inovatif dan kreatif, sinergis didasarkan pada moral dan etika perawatan selaras dengan kemajuan global Mengembangkan program dan meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pelayanan keperawatan yang inovatif dan kreatif untuk memenuhi kebutuhan tenaga keperawatan yang bermoral, etis dan yang bermutu tinggi, didukung oleh staf profesional dengan standard nasional dan internasional.
        Meningkatkan kegiatan penelitian di bidang keperawatan yang dapat digunakan untuk mengembangkan kualitas pendidikan dan pelayanan melalui ilmu dan teknologi keperawatan, sesuai kebutuhan dan kecenderungan perkembangan masa yang akan datang.
        Memberikan pelayanan pendidikan (pelatihan dan konsultasi) dan pelayanan keperawatan untuk memenuhi kebutuhan keperawatan didukung oleh staf professional dengan standard nasional dan internasional.
       Meningkatkan jumlah staf pengajar yang berkualitas yang akan mengembangkan ilmu yang berhubungan dengan bidangnya masing-masing, dengan inovasi dan kreatifitas tinggi, didasari pada kemanusiaan, moral dan etika profesi, berwawasana global dan bermutu tinggi.
Memberikan fasilitas yang mendukung kegiatan pendidikan, penelitian dan pelayanan keperawatan baik bagi mahasiswa, masyarakat maupun civitas akademika.
       Melakukan kerjasama dengan lembaga pendidikan, penelitian dan pelayanan keperawatan berskala regional, nasional dan internasional.

Visi dan misi kedua program studi tersebut perlu dikembangkan bila telah terjadi peningkatan status menjadi fakultas. Selain itu visi dan misi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) atau Faculty of Medicine and Helath Sciences (FMHS) Universitas Jambi perlu dirumuskan lebih komprehensif karena nantinya akan menjadi wadah yang besar bagi penyelenggaraan pendidikan tinggi di bidang kedokteran dan kesehatan.

Adapun visi FKIK (FMHS) Universitas Jambi adalah:

       Menjadi Salah Satu Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Terkemuka dan Pusat Unggulan dalam Penyelenggaraan Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan, Pengembangan dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran-Kesehatan (Iptekdokkes) Yang Berorientasi pada Kebutuhan Daerah, Nasional dan Global Pada Tahun 2025.

        Kurikulum pada Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jambi juga diimplementasikan dalam 2 tahap yaitu tahap akademik untuk menjadi sarjana keperawatan (S.Kep) sekitar 8 semester dan tahap profesi (Ners) sekitar 4 semester. Kurikulum di PSIK UNJA masih merupakan kurikulum konvensional dengan memberlakukan KBK secara hybrid. Pada tahap akademik, diajarkan ilmu dasar kedokteran dan kesehatan, serta ilmu keahlian keperawatan. Pada tahap profesi dilakukan magang di rumah sakit untuk mempraktikkan ilmu keperawatan yang telah didapat sebelumnya.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

3 comments

Terimakasih Atas Komentar / Tanggapan nya, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.